TUGAS/TANGGUNGJAWAB INTI SEORANG KETUA UMUM

17,Oktober, 2007

Tugas atau tanggung jawab INTI dari seorang Ketua Umum sebuah organisasi adalah mempersatukan semua anggota organisasi yang ada dan merangkul/kerjasama dengan orang lain yang berada diluar organisasi, bukan memecahbelah orang yang ada dalam organisasi dan memusuhi orang-orang yang berada di luar organisasi.

Dari Winardi Zai – Colorado USA

About these ads

11 Responses to “TUGAS/TANGGUNGJAWAB INTI SEORANG KETUA UMUM”

  1. Peringatan Marundruri Says:

    Benar sekali pak Zai, kalau ketua umumnya pintar dan mengerti berorganisasi, justru yang banyak kita tahu bahwa seorang ketua umum menganggap dirinya SUDAH MENJADI RAJA atau BOSS, dibayangkan bahwa ketua umum sama seperti pendeta di gereja atau direktur di perusahaan sehingga suka-sukanya ngomong/ngatur dan akhirnya matilah organisasi itu.

    Ketum Pilar kayaknya mengarah kesana juga,…hehehe semoga saja.

  2. Mangatulo alias Dulo Says:

    Pak Winardi dan Pak Peringatan, bukan hanya ketua umum Pilar yang tak mengerti tanggung jawabnya, ketua Panitia BPP Kanisbar Juga pak sebua bawa Ama Klara, sama juga, dia tak mau mempersatukan semua anggota panitia BPP Kanisbar Jakarta dan menjadikan bukan kawan orang-orang lain……yaia khoda, ketua-ketuada IQ ..J….kok.

    Oke deh…tak awak pikirkan itu semua. Aku cuman suarakan saja.

  3. Moderator Says:

    Terima kasih pak P.Marunduri dan pak Dulo, memang seorang ketua umum sebuah organisasi tidak boleh sembarangan orang, harus orang yang dapat meyakini anggota organisasi dan orang lain bahwa dia BISA DIPERCAYA, disamping itu harus memiliki bakat VERSATILITAS, keahlian yang beragam…mengenai ini akan saya jelaskan di masa yang akan datang.

    Salam buat teman-teman di Indonesia, spesial ketua umum-ketua organisasi di Nias Barat.

    Winardi Zai, Colorado USA

  4. Hasan Waruru Says:

    Saya seorang awam dalam berorganisasi, jadi menurut saya jika seorang ketua umum semakin banyak membenci dia, maka orang tersebut belum bisalah jadi seorang pimpinan,

    Jadi gampang kan….kalau banyak musuhnya jadi orang itu belum bisa jadi pemimpin. mendingan belajar lagilah….baca buku yang banyak.

    Untuk Pak Moderator, salam kenal ya

  5. Heiho Says:

    Ketua Pilar Nias bukan hanya tidak bertanggungjawab, tetapi seorang penipu, pembohong, penjilat yang sok agamis, dalam segala aspek kehidpunnya. Tidak ada satupun organisasi yang di ikutinya yang tidak berakhir dengan caci maki terhadap dirinya, dan baik organisasi masyarakat maupun perusahaan. Tidak yang tidak berakhir dengan penipuan yang dilakukannya. Semua berakhir TRAGIS.

    Teman, sahabat, keluarga semua berakhir dengan TRAGIS karena penipuan yang dilakukannya.

  6. Agus Gea Says:

    Ada apa sih, apa yang kurang dari ketua pilar, menurut saya beliau cukup berhasil dalam memimpin organisasi bukan hanya sekarang beliau memimpin organisasi dari dulu juga. Dan beliau juga seorang pengkhotbah yang bagus sehingga beberapa Persekutuan Doa dan kebaktian meminta beliau berkhotbah.

    Mungkin saja karena terlalu sibuk sehingga ada yang kurang-kuranglah.
    Sabarlah, suatu saat pasti akan lebih baik lagi.

    Salam Damai Selalu.

  7. Adrianus Waruwu Says:

    Betul juga sih, tetapi dari pengamatan kita di blog niasbarat.wordpress.com Mustika Ranto itu hanya memuji-muji diri sendiri dan sepertinya tidak siap menerima bila ada orang-orang yang lebih pintar dari dia dalam berorganisasi.

    Dari pengalaman kami di Forkakan, Mustika Ranto justru menjadi bahan omongan tanda petik Negatif karena Ranto ini orangnya semangat berapi-api akibatnya salah dalam melabrak. Dia asa mengucapkan kata-kata tanpa berpikir dahulu. Makanya ucapannya jarang yang bisa dibuktikan. Banyak bohonnya dari benarnya. Namanya juga jebolan sales, semua kalau jualan kecap selalu nomor satu (1). selalu cenderung menjelekkan saingannya.

    Sorry… ya… Ranto, anda mungkin tersinggung dengan komentar saya ini, tapi sebagai teman saya sarankan anda lebih banyak belajar dari para seniorlah. Jangan segan-segan bertanya kepada mereka, disekitar anda dlm Pilar ada sejumlah tokoh yang tidak asing dimata kita seperti Bapak EH, FJD, KD, TRWD, ABG, NFD dll.

    Cobalah belajar menyesuaikan diri karena belum terlambat. Anda sangat berpotensi memimpin dimasa depan, tetapi kalau sifat anda terus seperti itu barang kali anda akan terasing dan menjadi sampah di masyarakat alias tukang kacau.

  8. Bualanaso Lowolo Says:

    Pemimpin yang suka memuji dirinya sendiri dan tidak mengakui kehebatan orang lain disebut Pemimpin Goblok atau lebih tepat tidak usah jadi pemimpin. Sedangkan Mustika Ranto itu sebenarnya didalam dirinya ada potensi memimpin tapi sayang dia hanya mengandalkan keakuannya bukan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya, sekalipun Mustika Ranto sering mengutip Firman Tuhan namun perbuatan tidak mencerminkan Anak Tuhan.

    Pilar Nias Barat dibawah pimpinan Mustika Ranto telah menjadi organisasi yang tidak lebih dari organiasi Danga-danga. Jangan heran kalau masyarakat Nias Barat sendiri tidak menerima Pilar Nias Barat sebagai wadah mereka berorganisasi.

    Itu PR bagi para pengurus Pilar Nias Barat Lainnya yang masih memegang teguh visi misi perjuangan Pilar Nias Barat.

  9. Pemerhati Nias Barat Says:

    Saya lihat dari Nias Barat sangat banyak yang memiliki talent jadi Leader, sehingga mereka tidak bisa saling dipimpin.

    Tapi yang mengherankan mereka belum membuktikannya alias masih bentuk teoritis.

    Maaf ya bapak-bapak jangan tersinggung, harus sabar.

    GBU

  10. Famati Daeli Says:

    Organisasi Pilar Nias Barat adalah organisasi danga-danga alias WOYO-WOYO karena dipimpin oleh Mustika Ranto seorang pemimpin yang memiliki sifat :
    – Pecundang, suka menipu.
    – Tinggi Hati, merasa diri paling hebat dari semua
    – Siregala berbulu domba (dimulut berkata FT tapi perbuatan Bejat)
    – Suka menghina orang lain dan selalu berharap pamrih.
    – Besar mulut (OMDO) itu yg namanya WOYO-WOYO
    – Selalu ingin populer dengan cara-cara tidak etis
    – Pingin jadi Bupati Nias Barat.
    – Pernah selingkuh dengan pembantunya.

    capek deh…. ada 25 macam lah semuanya, seperti yg pernah Ranto tulis di website niasbarat.wordpress.com. Sekarang dia stress menghadapi kebobrokan internalnya. Anggotanya pada kabur. Hehehehe.

  11. 6 Bulan kenal Ranto Says:

    Aku kenal dengan Muastika Ranto kira-kira bulan April 2007, kupikir ini orang kok namanya kayak perempuan si Mustika Ratu ternyata laki-laki walaupun sifat perempuannya tetap ada yaitu……….mulutnya itu lho, tak bisa mengendalikan omongannya, mametu-metu manõ mbawa hulõ gelefu.

    Lama-lama aku perhatikan, kok makin tak karuan omongannya, suka-memuji-muji diri, sok kaya sok hebat. terus dia bermasalah dengan beberapa orang yang dekat dengan dia. Dia ada sifat tak mau kalau orang lain menonjol. Akhirnya aku menjauhi ini orang.

    Kelihatannya orang ini persis kayak orang harimbale ba mbanua. Niha sebua gambaoho dan tak mau mengakui kelebihan orang lain.

    Kuperhatikan organisasi yang dia pimpin Pilar Nias Barat, eh ternyata tak bisa dia pimpin. malah semakin kacau balau.

    Semoga anda membaca ini atau siapa saja yang membaca ini, tolong sampaikan sama si Ranto agar dia belajar lagi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: