Festival Nias Ya’ahowu Awal November 2007

7,Oktober, 2007

Rabu, 03 Oktober 2007 03:00 WIB
Gunungsitoli, WASPADA
Festival Nias Ya’ahowu yang merupakan kelanjutan dari kegiatan pesta budaya masyarakat Nias yang disebut Pesta Ya’ahowu dan terakhir dilaksanakan pada tahun 1996, akan digelar kembali pada awal November 2007 ini.
Festival Nias Ya’ahowu adalah penyempurnaan atau nomenklatur yang disetujui BRR setelah dipertimbangkan dari berbagai aspek, namun substansinya adalah pelaksanaan Pesta Ya’ahowu, jelas Ketua Lembaga Budaya Nias (LBN), Drs. Baziduhu Zebua pada sosialisasi petunjuk pelaksanaan Festival Nias Ya’ahowu tahun 2007 di Aula Lantai II Kantor Bupati Nias, Jumat (28/9).

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Nias Ya’ahowu 2007, Drs. Nehemia Harefa, MM dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan Festival Nias Ya’ahowu 2007 didasari Surat keputusan Bupati Nias No: 556/225/K/2007 tertanggal 20 September 2007 tentang pembentukan penyelenggaraan Festival Nias Ya’ahowu 2007 dengan thema, ‘Mekarlah budayaku menuju Nias baru yang maju’.

Tujuan Festival Nias Ya’ahowu yang didanai BRR Perwakilan Nias adalah mendokumentasikan dan mempublikasi nilai dan sisi budaya Nias, mengembangkan dan melestarikan nilai dan sistem budaya Nias. Pelaksanaan festival 1-3 November 2007 di Lapangan Merdeka, Gunungsitoli, dengan lomba lagu rakyat bernuansa tradisional Nias.(a35)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: