PEMBENTUKAN KAB.NIAS BARAT MASIH TERKENDALA

7,Oktober, 2007

Wednesday, 22 August 2007
Pilar…………………Puji Tuhan
Team Mission otonomi daerah Pilar ( Team Modar ) telah melaksanakan penelusuran di DPR RI pada Rabu, 22 Agustus 2007 Jam 14.00 – 15.30.
Diawali dengan Team Modar berkumpul yang telah ditentukan tepat jam 13.00, setelah mengadakan briefing pola strategi dan operasi Team memasuki gedung Nusantara I dan Parkir kendaraan team tepat didepan Pintu (keren amat, tak semua kendaraan bisa parkir disitu).

Team memasuki Sekretariat Komisi II menanyakan posisi Usulan Pembentukan kabupaten Nias Barat. Dinyatakan bahwa usulan Nias Barat telah melewati KOmisi II dan telah dikirim ke Badan Legislasi (BALEG).

Team pindah menuju sekretariat BALEG dan bertemu dengan Bapat WIDIHARTO (Tel : 5755059 HP 0815 8802011) Kepada Team Dijelaskan sbb:

1. Usulan Pembentukan Kabupaten Nias Barat bersama 26 daerah otonomi lainnya (total 27 0tda) telah selesai diHARMONISASIKAN di Baleg dan sudah disampaikan kepada Pimpinan DPR RI.

2. Ke 27 usulan otda terbagi dalam 2 kategori yaitu : 12 usulan otda lengkap semua persyaratannya dan 15 usulan lainnya masuk dalam kategori BELUM LENGKAP persyaratannya termasuk Nias Barat

3. Nias Barat kekurangannya yaitu ada 2 pertama Surat Persetujuan Gubsu yang ada kurang sesuai muatan isinya dengan kebutuhan DPR RI dan yang kedua Surat Persetujuan DPRD Sumut kurang sesuai muatan isinya dengan kebutuhan DPR RI yang hanya persetujuan PIMPINAN DPRD SUMUT seharusnya PERSETUJUAN HASIL SIDANG PARIPURNA DPRD SUMUT.

Penjelasan dari Bapak Widiharto, merupakan bekal buat team guna menghadap Pimpinan DPR RI, namun sayang Pimpinan DPR dalam hal ini bidang otonomi daerah, yaitu Bapak Sutarjo Guritno sedang ke istana SBY utk konsultasi akhirnya ketemu staf sekretariat pimpinan DPR RI yaitu Ibu Suratmi, Bapak Joko dan staff ahli Bapak Arwani ( tel 5715722 ).

Dari beliau-beliau tersebut penjelasannya hampir sama dengan penjelasan pak Widiharto diatas HANYA 12 DARI 27 USULAN OTONOMI DAERAH YG LENGKAP PERSYARATANNYA DAN NIAS BARAT TERMASUK DI 15 USULAN OTDA YANG BELUM LENGKAP PERSYARATANNYA YAITU MUATAN ISI SURAT PERSETUJUAN GUBSU DAN DPRD SUMUT TIDAK SESUAI DENGAN KEBUTUHAN DPR RI.

Tolong disebarkan informasi ini seluas-luasnya, siapa tahu ada yang bisa membantu melengkapi persyaratan dari Sumut tersebut.

Terima kasih
Tuhan memberkati

Team MODAR PILAR

5 Responses to “PEMBENTUKAN KAB.NIAS BARAT MASIH TERKENDALA”

  1. Fahasaradodo Daeli Bandung Says:

    Luar biasa kawan-kawan, apa hasil yang anda temukan tanggal 22 Agustus 2007 persis sama dengan Keputusan paripurna DPR RI tanggal 11 September 2007.

    Bravo Team Modar !!!

  2. M. Ndruru Says:

    Syukurlah bahwa di tingkat propinsi Sumut telah dihasilkan persetujuan DPRD sehingga selanjutnya tinggal di Pusat Jakarta memperjuangkannya.

    Tolong saling mengawasi/mengawal proses tersebut dan jangan serahkan kepada satu orang/sekelompok saja, resikonya terlalu berat dan hasilnya bisa fatal shg Nias Barat tak jadi-jadi.

    Salam buat sdr di Pilar Nias Barat dan seluruh warga Nias Barat.

    N.Ndruru
    Bandung

  3. Krisman Zai Says:

    Buat saudaraku di Pilar Nias barat terus kawal pembentukan Kab. Nias Barat. Jangan percaya saja kepada mereka yang ada di Team Fasilitasi.

    Benar kata netter yang lain, bisa saja ada Musang Berbulu Domba !!!

    Apalagi itu Bupati Binahati, sangat sangat licik dan Marthin Luther juga sangat sangat bego…maklum dari sononya sudah begitu.

    Selamat berjuang ya

    Krisman Z
    Medan

  4. Hajar BLACK Says:

    JANGAN BIARKAN BINAHATI LELUASA !!! KALAU TIDAK, NIAS BARAT MENJADI KABUPATEN HANYA ADA DALAM MIMPI.

    BUAT AMA KLARA, DODO FIRMAN JAYA, DODO, AFOLO DAELI, ERA-ERA HIA, YEREMIA LASE, FA”A MARUHAWA, SUPARMAN DAELI………Kalau sampai Nias Barat gagal …..kalian harus pertanggungjawabkan, makanya kalian jangan mau jadi penjilat..!!!!!!

  5. ANG Says:

    Ya’ahowu!

    Pembentukkan Kab. Nias Barat telah mengalami kemajuan yang dimotori sejak awal oleh Kanisbar, Kanira lalu dipertajam dengan adanya Team Fasilitasi yang mendapat full support dari Pilar (PNB).

    Sebaiknya kita jangan terlalu jauh berprasangka negatif terhadap Bp. Binahati. Beliau adalah seorang tokoh asal Nias & hal tsb harus kita akui. Kalau dibilang licik, saya tidak beri komentar panjang karena setahu saya orang yang licik & cerdik biasanya figur yang mampu memenangkan di setiap pertandingan atau suatu sayembara.

    Sebaiknya kita beri dukungan kepada Bp. Binahati & jajarannya sehingga program pemerintah daerah bisa concern dan fokus. Jegal menjegal tidak bermanfaat lagi di era globalisasi sekarang ini. Lebih baik aliansi untuk saling menguatkan untuk menutupi kelemahan yang ada alias mutualisme.
    Hal ini bukan hanya terjadi di dunia politik. Di dunia bisnispun terjadi semacam kolaborasi misalnya: merger, joint venture dsb.

    Warm Rgds (salam hangat) saya untuk ga’a A. Clara Daely, Dõdõ, bung FJD, Afolo, Era-Era Hia, Yeremia Lase, Fa’a Maruhawa, A.Kresna Daely, A.Maya Gulõ, A.Asni Gulõ, A.Michael Hia, A.Agus Daely dst…Gbu!

    Shalom,
    A.NisoGulõ
    0815 1424 8880


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: