UNICEF Serahkan Gedung Sekolah Permanen ke Pemkab Nias

8,Oktober, 2007

Minggu, 7 Oktober 2007

Gunungsitoli (SIB)
UNICEF menyerahterimakan gedung SDN No.074038 Tohia di Gunungsitoli kepada masyarakat dan Pemkab Nias, Kamis (4/10) yang merupakan sekolah permanen ketiga yang telah selesai dibangun UNICEF di Nias.
Sebelumnya UNICEF telah melakukan serah terima MIN Gunungsitoli dan SDN No. 074056 Dahana Humene Kecamatan Idanoi Kabupaten Nias.
SDN Tohia yang berada dalam kota Gunungsitoli, mengalami kerusakan total akibat gempa bumi yang menggoncang pulau Nias 28 Maret 2005 dan saat ini ada sebanyak 504 orang anak-anak bersekolah di tempat ini beserta 28 orang guru.
UNICEF memiliki komitmen untuk membangun kembali 120 sekolah di Kabupaten Nias dan Nias Selatan. Semua sekolah yang dibangun UNICEF menggunakan bahan-bahan bangunan tahan gempa dan dirancang untuk bertahan sedikitnya 30 tahun lamanya.
Pimpinan UNICEF, Raoul de Torcy mengatakan, sangat berbahagia bisa menyaksikan satu sekolah lagi telah selesai dibangun dan diserahterimakan kepada masyarakat.
Ia meminta masyarakat turut merawat sekolah ini dengan baik yang mempunyai 10 ruang kelas dan 1 ruang guru, 1 ruang serba guna dan 1 ruang perpustakaan ditambah dengan kamar kecil yang terpisah untuk anak laki-laki dan perempuan dilengkapi dengan sarana air bersih dan sanitasi yang cukup, pencahayaan dan ventilasi yang baik dan tangga landai (ramp) untuk anak-anak penyandang cacat.
Sementara Sekda Kabupaten Nias Drs FGM Zebua dalam sambutannya meminta kepada seluruh guru-guru agar gedung ini dapat memanfaatkan dengan baik dan diharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias agar tetap dievaluasi kondisi sekolah ini demi kelanjutan pemeliharaannya.
“Kepada UNICEF kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas perhatian dalam pelaksanaan membangun kembali gedung-gedung sekolah yang telah hancur akibat gempa, dimana gedung yang dibangun lebih mewah dibanding gedung sebelumnya,” ucapnya. (T15/l)

2 Responses to “UNICEF Serahkan Gedung Sekolah Permanen ke Pemkab Nias”

  1. Bazatulo Mendrofa di Batam Says:

    inilah masalah serius buat Nias, SDM yang belum di up date sehingga fasilitas gedung yg mahal tak bisa dioptimalkan.

    Apakah Pilar bisa berperan memberikan pencerahan bagi tenaga pendidik di Nias.

  2. Dali Lase Says:

    Saya usul agar kepala dinas Pendidikan di Nias banyak berperan memanfaatkan keberadaan NGO di Nias untuk meningkatkan kwalifikasi SDM guru-guru.

    Kalau tidak ya guru di Nias masih ketinggalan terus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: