PEMEKARAN NIAS JADI ATAU TIDAKNYA, KUNCI BERADA DI MENDAGRI

24,November, 2007

DI DPR RI BERJALAN MULUS, TERJADI SALING MENDUKUNG DARI BERBAGAI ANGGOTA DEWAN ASAL CALON DAERAH OTONOMI

JAKARTA, KOMPAS – Tidak ada tanda-tanda pembentukan daerah baru bakal surut. Pada Rabu (21/11) pagi, Komisi II DPR memverifikasi usul pembentukan 14 kabupaten/kota dan 1 provinsi baru.Ke-15 calon daerah baru yang diverifikasi itu adalah calon Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang Barat, Pringsewu (Provinsi Lampung), Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur), Intan Jaya, Deiyai (Papua), Maibrat, Tambrauw (Papua Barat), Pulau Morotai (Maluku Utara), Kota Tangerang Selatan (Banten), Kota Berastagi, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli (Sumatera Utara), serta calon Provinsi Tapanuli di Sumatera Utara.  

12 Responses to “PEMEKARAN NIAS JADI ATAU TIDAKNYA, KUNCI BERADA DI MENDAGRI”

  1. Ridwan Gea Says:

    Gw terus terang tak begitu yakin pada team Binahati Baeha sanggup mempengaruhi Menteri dalam negeri Mardiyanto. menurut gw Firman jaya harus menggunakan pengaruh Megawati mempengaruhi Mardiyanto, karena Mardiyanto ketika menjadi Gubernur Jawa Tengah tak lepas dari dukungan PDIP.

    Bila perlu panitia pemekaran pergi ke Lenteng Agung sana ketemu pak Taufik Kemas dan Ibu Megawati menjelaskan masalah Nias Barat dan Nias Utara yg sudah diperjuangkan sejak tahun 2003.

  2. Yanto Hia Says:

    Saya setuju sekali dengan pak Gea, apalagi yang bergerak disini orang-orang konconya Pak Binahati. Buat Masyarakat Nias Barat, Utara dan Gunung Sitoli saya sarankan jangan percaya saja kepada orang-orang yang mengurusin/Team Fasilitasi tapi harus diawasi, saya senang dengan action Pilar yang mengawal pembentukan kabupaten Nias Barat termasuk juga Nias UTara dan G.Sitoli.

    Bagi Pilar terus pantau sampai dimana tuh prosesnya. Saya yakin Team Binahati sudah sampai pada tingkat TAK SANGGUP MEMPENGARUHI MENDAGRI MARDIYANTO, DIPERLUKAN PRESSER DARI MASYARAKAT.

    Selamat berjuang saudaraku !!!!

  3. efraim Says:

    pemekaran nias barat,,,alangkah baiknya klo secepatnya di mekarkan n d lantik syapa yg menjadi PLTnya,,,efraim berkata:mohon kpd Bpk PRESIDEN DAN DPR/MPR agr dlm mslh pemilihan GUBERNUR BI tdk d bwh2 dlm masalah pemekaran nias barat.

  4. Michael Zalukhu Says:

    Iya benar…………..waktu ke Nias meresmikan kantor Bupati, Mendagri bawa kuncinya dan sedang dalam proses katanya….hehehe.

    Kita harapkan jawaban ini tidak hanya lip service.

  5. marius war Says:

    siapapun nanti calon pemimpin nisbar,hrs bnr2 sesuai dg komitmen sebelumnya,untuk membangun dan mampu memberikan pelayanan publik thdp nisbar

    ya’ahowu

  6. Kurnia Daeli Says:

    Asal jangan seperti Ama Maya alias Ranto bisa berabe tuh Nias Barat. Warga Nias Barat bisa berubah menjadi penipu seperti dirinya banyak Gambaoho kata lain WOYO-WOYO. Tobat kau Ama Maya, Jangan kerjami nipu sana sini (TIPSANI)

  7. Ir. Mustika Ranto Gulo Says:

    Kuperingatkan pemilik Website ini agar tidak sembarangan memaki-maki saya, Ingat Undang-undang ITE telah terbit dan saya siap menuntuk anda.

    Bukti pekerjaan saya sudah nyata seperti Pendirian Universitas Nias barat berstandard Internasional di desa Lawelu Kec. Ulu Moro’o. Saya pengusaha sukses dibidang Sales CCTV dan Cleaning Service di Gedung Merpati. di Bidang Travel juga saya sukses coba saja lihat http://banlindo.wordpress.com .

    Jadi nama besar saya sebagai Balugu Samauze luo jangan sampai kalian hina-hina. Hukum akan bermain.

  8. maiastri Says:

    Mas Ranto, ga usa banyak cerita deh…
    Lho … lari dari tanggung jawab…
    sekarang gw hancur hidupnya
    Habis manis ampas dibuang…
    Masih ingatkan waktu lho kagak punya kerjaan, trus gw bantuin lho.
    PT. Microtelindo yang lho ambil alih itu kan akibat kecurangan lho ama bos kita.
    Mungkin lho sekarang lagi berjaya, tp ingat sewaktu-waktu lho akan menerima hukuman dari ALLAH SAW.

  9. ARIEL GULO Says:

    Neng…..emang enek ya,..! makanya klo da tau dari dulu eng usah ngasih hati..emang sih setiap manusia slalu silaf…yoi.
    jangan yang jelek or buruknya aj di komentar atu…yang nyuruh siapa ..kunaow atu teh………??? itu kan inisiatip sendiri….cepedeh.
    kan same-same enak atu…

  10. HERRY GULO Says:

    Yaahowu…!!!
    buat seluruh masyarakat Nisbar.marilah kita membangun dan memajukan daerah nisbar (Aekhula) dari ketertingglan pembagunan,sosial, budaya, ekonomi,pendidikan & politik serta ketertinggalan dari daera-daerah lain.jangan cuman bisa berkomentar tp marilah kita semua berpangkn tangan st dengan yg lain.tanpa membedahkan suku,agama,status dll.
    pilihlah pemimpin yang bisa berkwalitas dan bermoral serta memiliki wawasan akan keadaan sikon “nisbar”………..!!

    Mahasiwa Jakarta.

  11. MRG Says:

    Terkutuklah aku ranto gulo karena aku yang mengutuk umat TUHAN


Tinggalkan Balasan

