Pilar Nias Barat, Jatuh ke tangan Gerombolan ! dan Tamatlah sudah..

1,Maret, 2008

Pada Munas Pilar Nias Barat yang diadakan sabtu, 23 februari 2008 sangat disayangkan bahwa sidang-sidang pemilihan Ketua Umum Pilar Nias Barat jatuh ke tangan Gerombolan yang disuruh oleh orang yang berada di luar arena Munas.
Mustika Ranto yang suka bermuka dua/Ngomong Firman Tuhan padahal perilakunya tukang bohongin orang menjadi kaki tangan kepala gerombolan, sehingga gerombolan itulah yang memilih dia menjadi Ketua Pilar…..hehehehe

Semakin lengkaplah Pilar itu tak disenangi masyarakat karena orang Gambaoho yang menjadi pemimpinnya, orang yang bukan dari Nias Barat juga dikerahkan untuk memilih Ranto…hehe. Konyol sekali ya.

Dan tak akan ada yang mau bergabung ke pemimpin yang konyol, curang dan pembohong, Sudah beresin itu uang yang kamu janjikan sama orang yang kamu kerahkan pilih kamu..hehehe

10 Responses to “Pilar Nias Barat, Jatuh ke tangan Gerombolan ! dan Tamatlah sudah..”

  1. Bo'ole Says:

    Hauwa’ö ma’e cunu öda mbo’ole möi dangan möi gahe oi aga be’e be’e. ini lagu yang lebih populer dinyanyikan oleh anak-anak pedaman di Nias seperti dari desa Lawelu Ulu Moro’ö sekarang. Mustika Ranto berasa dari desa Lawelu dimana desa tersebut terkenal dengan sebutan Hawui Lawelu, karena desa ini sangat piawai dalam kekerasan dan juga daerah EMALI dijamannya.

    Sifat Mustika Ranto yang lancang (Ahöla-höla) harus dimaklumi karena memang tabiat dasar yang tidak bisa dia buang sebagai Ono Lawelu. berbuat curang baginya adalah hal biasa termasuk membayar siapapun demi meraih kekuasaanya. Mungkin Ranto selama ini

  2. ROY buullo artis Says:

    dasar orang licik,emank na lu pkir enak ba kapa… kata orang cina.sepamdai pandai na tupai meloncat,pasti akan jatuh jg,begitulah saudara alami saat nie……..kan malu khan ketauan belang na hehheheeh.maka na bertobat selagi masih ada kesempatan nie…….???

  3. Budiman Halawa Says:

    Ranto itu ngomongnya gede, mulutnya lebih besar dari badannya yang pendek itu. dia suka membalikkan fakta.

  4. Ama Putri/Ranto Gulo Says:

    Saya lihat pada fotokopi laporan keuangan panitia bahwa 4 juta lebih dana tidak jelas yg dialokasikan untuk mengerahkan massa mendukung Ranto. Dana tersebut tanpa sepengetahuan ketua panitia, lalu panitia menolak dana tersebut sebagai beban panitia. eh… malah Ranto kebakaran jenggot.

    Ranto menuduh seseorang sebagai penyebar fitnah via SMS, tetapi kenyataannya benar, dan terbukti kehendak Ranto memaksakan Suriagu Daeli (Bendahara Panitia) untuk memasukkan sejulah uang sebagai biaya trasportasi mass pendukung ranto.

    ada SMS beredar kalau ranto belum bayar utangnya 50.000/orang. Ternyata Ranto penipu. hahahaha.

  5. aGoenK Says:

    Kelihatan banget penipuan si Ranto ini hehe, mau kasih nama kamu Ama Putri, atau si kecewa sekali, kan foto kamu dikirim sama wordpress sehingga nongollah wajahmu yang bermuka seribu……………kadang kamu ngaku Ama Putri, Si Folly, si Doro, si apa lagi…..emang dasar penipu ketangkap kamu sama wordpress

  6. Melani Gulo Says:

    Alaaaahhh, mau aja sih kalian percaya sama Direktur PT.TIPSANI (Tipu sana tipu sini), 60% pengurus Pilar yang baru sekarang pekerjaan mereka RENTENIR (bunga-bungakan Uang) berdalih Koperasi. Mereka rata-rata beroperasi disekitar Bogor, Cilengsi, Depok dan Tangerang juga di Bekasi. Koperasi mereka bukan koperasi sungguhan tetapi KUPERASI artinya meras-meras orang. Itulah Gerombolan Preman yg mengelola Pilar Nias Barat saat ini. Contoh Ama. KRN D, Ama Ewld, Ama Dian, Leod P, dll semuanya berprofesi Rentenir. Sedangkan Ama MY G direktur TIPSANI, Hahahahaha….12x

    Ngomong2 gimana kelanjutan kasus Fitnah yg dilapor pak Matias Daeli di polda… kalo ada yg tau tolong info ya, hati-hati sama dia itu, berani tuh nyogok polisi biar kasusnya ditutup, maklum banyak uang hasil tipuan. hehehehe—– 12x

  7. Moderator Says:

    Ibu Melani Yth,

    Jangan menuduh orang sembarangan, karena pekerjaan Koperasi itu juga legal dan diakui oleh pemerintah. Walaupun Pemerintah menutup mata masalah praktek Renternir (Membungakan uang secara ilegal). Kita memang menyayangkan hal-hal seperti ini terjadi di Indonesia. Khususnya yg menggeluti profesi tersebut orang-orang kita Nias dan lebih banyak lagi saudara-saudara kita dari Nias Barat. Praktek ini sudah lama berlangsung ketika saya masih di Medan tahun 1994 masih saya menyaksikan Rentenir berkedok koperasi.

    Biarkan sajalah mereka mencari nafkah dengan cara seperti itu daripada mereka mati kelaparan. Dan masalah Pilar dikelilingi oleh orang seperti itu, bukanlah suatu hal yang haram yg penting mereka tidak menggerogoti PNB. Kalau harus terjadi seperti itupun itu resiko sebuah organisasi yang diambil alih dengan cara-cara gerombolan (Premanisme). Maaf ya Ranto, mungkin anda tersinggu dengan pernyataan saya ini. Info saya dapat dari reporter kami yg ada di Indonesia.

    Ranto, anda buktikanlah kalau PNB pimpinan anda merupakan organisasi modern bukan organisasi asal2an alias WOYO-WOYO. Kapan-kapan ke USA ya biar kita diskusi lebih jauh.

  8. Ir Mustika Ranto Gulo Says:

    Saya Ir. Mustika Ranto Gulo (Ketua Umum PNB) menyesali sifat saya yang over acting, saya tak bisa menerima jika saya bukan ketua umum PNB, karena di Pilar saya sudah menjadi terkenal, makanya AD Pilar saya robah biar waktu kepemimpinan saya tetap sampai 3 tahun.

    Saya mulai melihat orang Nias dan Nias Barat semenjak saya ikutPertemuan di Hotel Sahid 14 April 2007, saya tidak di undang waktu itu namun karena dorongan Ama Asni Gulo, saya berani datang dan sejak itu saya pengen dikenal oleh orang-orang Nias.

    Saya tahu, kalau di Pilar sudah tahu mereka bahwa saya tidak mengerti berorganisasi sehingga tak mungkin mereka memilih saya menjadi ketua umum di MUNAS, saya akalinlah dengan memberikan uang dan orang-orang yang haus uang juga mau, maka jadilah saya ketua umum Pilar lagi.

    Kenapa orang-orang Pilar tak mau merebut ketua umum Pilar ? Mungkin mereka sudah tahu kali ya ? Kalau Pilar semakin tak diterima masyarakat Nias Barat. ya Tinggal saya sama ama pratama dan ama Falen Zebua beserta Hermanlah. Tapi tak aapa-apalah asal saya tetap saja menjadi Ketua Umum nanti saya bujuk-bujuk lagi orang yang tak tau sifat saya yang sebenarnya seperti Ama Tofer, Suriagu Daeli dan pasti banyak lagilah yang gila-gila jabatan.

    Ir Mustika Ranto Gulo
    Ketua Umum Pilar Nias Barat

  9. Tatema Gulo Says:

    Apa benar !! Begitu, kok jadi seperti orang yang tak punya pendirian alias bencong. jadi orang harus konsistenlah.

  10. agus toniman Says:

    Wah pak Ranto itu ternyata terkenal dan kalo menurut saya yang bisa merobah dia cuma dirinya sendiri,mau baik meenurut dia saja,atau baik menurut standard normal masyarakat yaitu, kalau be4rjanji, Tepati, Berutang, bayar, Gampang kan.


Tinggalkan Balasan

