Kegiatan Pemekaran Masih Berlanjut

5,Mei, 2008

Tim Biro Hukum Depdagri Jakarta, Tinjau Batas Wilayah Pemekaran Labuhanbatu

Rantauprapat (SIB)
Tim Biro Hukum Departemen Dalam Negeri (Depdagri) Jakarta, Rabu (30/4) meninjau batas wilayah pemekaran Labuhanbatu yakni Labuhanbatu induk dengan Labuhanbatu Selatan serta lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan kantor-kantor dan prasarana seluar 200 Ha terletak di Sisumut Kec Kotapinang Labuhanbatu. Tim Depdagri tersebut didampingi Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu H Zainal Harahap, Wakil Bupati H Sudarwanto BSc, Hefrin Harahap (anggota DPRD), Kabag Humas Drs Sugeng serta para Kadis Pemkab Labuhanbatu.

Wakil Bupati H Sudarwanto BSc didampingi Wakil Ketua DPRD H Zainal Harahap memberikan penjelasan kepada Tim Depdagri batas antara Kabupaten induk dengan Kabupaten Labuhanbatu Selatan di jalinsum (jalan lintas Sumatera) Desa Pematang Seleng. Wakil Bupati mengatakan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dipusatkan ibukotanya Kotapinang yang terdiri dari Kecamatan Torgamba, Kecamatan Kotapinang, Kecamatan Sungai Kanan, Kecamatan Silangkitang dan Kecamatan Kampung Rakyat.

Para tokoh masyarakat Koatapinang dan tokoh agama serta unsur Muspika Kotapinang menyambut Tim Depdagri tersebut. Ketua Tim Biro Hukum Depdagri, Perwira menanyakan apakah persiapan-persiapan yang telah dilakukan, sebelum ada pembangunan kantor-kantor dan prasarana Pemkab. Labuhanbatu Selatan di areal lahan 200 ha tersebut.

Wakil Bupati Sudarwanto menjelaskan Kantor Pemkab. Labuhanbatu Selatan nantinya sudah dipersiapkan di Hotel Istana Kotapinang, Kantor Polresnya nantinya di Polsektif Kotapinang, rumah sakit umum (RSU) di Puskesmas model Kotapinang, Kantor Kejarinya di Kantor Kejaksaan Negeri cabang Kotapinang, Kantor Pengadilan Negerinya di Kantor Pengadilan Negeri cabang Kotapinang, dan rumah dinas bupati maupun rumah dinas Ketua DPRD-nya pun sudah dipersiapkan.

Masyarakat Kotapinang dan tokoh masyarakat Kotapinang menyambut hangat kedatangan Tim Biro Hukum Depdagri tersebut untuk meninjau prasarana yang sudah dipersiapkan guna mempercepat pemekaran Labuhanbatu Selatan. H Rustam salah seorang tokoh masyarakat Kotapinang mengatakan persiapan pemekaran Labuhanbatu Selatan sudah matang dan jangan diragukan lagi potensi SDM (sumber daya manusia) di daerah tersebut.

Sementara itu, sebagian Tim Biru Hukum Depdagriri tersebut juga meninjau batas wilayah pemekaran Labuhanbatu Utara yang ibukota nantinya Aek Kanopan. Ikut mendampingi Tim Depdagri tersebut Ketua DPRD Labuhanbatu Drs H Roni Harahap, Plt. Setdakab Labuhanbatu Drs Karlos Siahaan, dan para Kadis, Kakan (kepala kantor dan badan) Pemkab Labuhanbatu.

One Response to “Kegiatan Pemekaran Masih Berlanjut”

  1. Faa Gea Says:

    Kita doakan saja semoga pemekaran Nias bisa terealisasi sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat Nias.

    Salam Yaahowu !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: