PERTENGAHAN MEI PJ BUPATI/WALIKOTA DILANTIK

16,April, 2009

UNTUK NIAS BARAT DAN UTARA INFORMASI DARI ASISTEN GUBSU HALOMOAN SILAEN BUKAN ORANG DAERAH NIAS, UNTUK PJ WALIKOTA PAK MXXXXXXX XXXX AKAN DITUNJUK.

GAWAT !!!

ADA SEBUAH ORGANISASI YANG MENDATANGI DEPDAGRI UNTUK MENEMPATKAN SALAH SATU KANDIDAT PJ WALIKOTA….

SEKIAN INFO NYA….

halo bekhuzai’O!!! kok main bunuh, bahaya tuh!!1 gimana kalau, TABE’E “ONIA DUO NIFARO.

he he he.
menyikapi masalah PJ WALKOT ini saya lihat begini, kita harus berpikir dan berjiwa besar. kita tidak perlu mempersoalkan dan memperdebatkan masalah ini.

artinya, siapapun orang yang di rekomendasikan oleh GUBSU ke MENDAGRI sebagai PJ WALKOT tentu saja sudah dipertimbangkan dengan matang. Yang perlu kita kerjakan adalah mendukung program-program PJ WALKOT tersebud.

jadi tolak ukurnya bukan pada Putra Derah (orang Nias) atau bukan, tapi mampu ga PJ WALKOT yang terpilih ini membuat sabuah terobosan baru untuk membangun Nias dan meujudkan masyarakat Nias yang makmur dan sejaktera?

ingat, warga Nias banyak penganguran, akibatnya kemiskinanpun tak terhindarkan. mengatasi masalah ini apa yang harus kita dan pemerintah lakukan. ini penting

coba kita lihat dipelabuahan Gunung SItoli contohnya, setiap hari saudara-saudara kita pergi keluar daerah untuk mempertahankan hidup (mei mokoli). karena SDM yang kurang, pekerjaan yang didapatkanpun paling diperkebunan. hati saya bagai ter iris, sedih melihat kondisi ini.

jadi sekali lagi, wahai tali fusegu maa fefu, kita jangan memperdebatkan sesuatu yang tidak penting, tetapi tindakan apa yang harus kita lakukan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat kita, ini tugas kita bersama. saohagele. yaahuwu

Beginilah tradisi daerah kita Nias yg never story ending jika yg ditunjuk org non daerah Nias dibilang enggak memanfaatkan SDM lokal jika yg ditunjuk SDM lokal eh malah korupsi dan gak peduli alias EGP (Emang Gw Pikirin) sm permasalahan yg ada…
Lihat aja jalan propinsi dari gusit ke telda yg sering mogok kendaraan karena setengah longsor. Kemana aja Pemdanya hallo…?
Belum lagi Jembatan saua, hilisataro, dan hilialawa yg darurat.
Hmm…
peka donk dan kritis.

Kita harus alisi tafadaya2 hulu tafawolo2 melawan kemiskinan dan pembodohan didaerah NIAS Seluruhnya.
Sampai dinegeri ini tdk ada tempat bg oknum2 yg melakukan pendindasan thd rakyat sekalipun.

Ya’ahowu ita ono niha……………sesuai dengan topik di atas kita sepertinya tidak profesional dalam membahas situasional yang ada.Itu kan hanya sebuah planning atau perencanaan,kok di tanggap dengan kepala panas hati iri.Saya rasa dalam kamus bahasa Indonesia yang namanya kata RENCANA itu belum tentu pasti.Kita malu apa lagi kalau kita lihat di atas itu ada yang gelar SH MH,bentar lagi Esteler yang memberikan saran,itu bukan solusi yang baik.Tapi coba di kaji kembali jangan cepat mengambil tindakan.Terima kasih

ada ide bagus,gimana kalau pjsnya nanti kita minumkan TUO NIFARO,bisa gak dia,

Harus ditolak dengan baik-baik….. kita cari orang asli nias. oke coy.

Gak usah gras-grusu bang……………………..
sabar dulu, yg ditunjuk kan hanya pelaksana, ntar aja kalau pemilihan kepala daerah baru tuh ribut2.

yahowu

Jakarta Bekasi Lippo Cikarang

jangan kasi kesepatan sama org lain hak kita dan kursi kita harus orag nias yg pertama dudk dilur nias tolak………….

mana bapak kami org nias yg pintar untuk membangun nias kedepan ayo maju turus

Salom, teman2 yg baiki, kita bersyukur akan adanya PJS wali kota, sebentar lagi daerah kita akan maju pesat. Yg jadi PJS, siapa saja, kalaudari pusat menunjuk bukan putra Nias, diterima dengan baik sambil belajar dari dia, Kita usul Putra Nias, juga bagus. Kita semua mari berpikir, ide apa yg perlu kita sampaikan buat pemimpin kita, sehingga pilau nias jadi BALI kedua. saya yakin bisa. kita berperilaku dan berpikir positip supaya ada yg menanamkan modalnya di Nias dalam bidang Pariwisata. Org nias potensi nya bagus.Belajarlah selagi ada kesempatan, anda pasti akan jadi pemimpin masa depan. Proteksi diri anda dengan Takut akan Tuhan maka KKN tidak akan menjamah anda. Hidup NIAS

tu az kok repot. mau org dlm atau org luar no problem. nmnya az PJS, hy sementara.tp harapan kita ono niha agar dipilih yg berkualitas dan jelas visi dan misinya.kl sdh th kita visi & misinya & tdk terlaksana br kita ngomong alias lakukan demon.sekian & thanks

tolak kalau pjs Walikota Nias bukan putra nias, namun kita harus berpikir apakah kalau putra daerah sanggup TIDAK melaksanakan amanah tersebut, atau mungkin sebaliknya….
Banyak putra daerah nias di perantauan yang memiliki kompentensi untuk menjadi pjs Waikota nias, dapat direkrut melalui wadah Organisasi Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI).

seharusnya yang menjadi pjs walikota gunung sitoli harus putra daerah dan tidak harus yang ada didaerah nias, masih banyak masyarakat nias yang berpotensi dan memiliki segudang pengalaman

Huo-huo mano khomi ga’a, sebaiknya kalian calonkan aja kalian tuu biar puasssss…..

Saran dari saya

sebaiknya kita orang nias harus sadar sebab selama ini, penjabat-penjabat kita yang sudah duduk di jabatan yang tinggi, tak pernah memperhatikan pulau nias, TAPI HANYA DIRINYA SENDIRI alias MEMPERKAYA DIRINYA,makanya orang lain mau menginjak-nginjak kita skrg. Untuk itu dalam rangka penerimaan pegawai negeri, kami harap supaya orang nias yang diutamakan utk menjadi tunas baru atau generasi baru bagi kita seluruh pulau nias. SEMOGA DIDENGAR PARA PENJABAT-PENJABAT KITA SKRG.

YAAHOWU

kita harus rame-rame demo seandainya ada orang lain utk memimpin pulau nias

maju pulau nias

pantang mundur

Menurut saya, siapa pun yang akan menjadi PJ bupati/Walikota Nias seharusnya kita terima sesuai dengan kebijakan yang di ambil oleh Gubsu. Barangkali yang kita kwatirkan adalah karena suatu jabatan itu sangat identik dengan Kekuasaan bukan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih

lebih parah lagi, istri bupati nias, sudah mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri menjadi walikota definitif…

Saya mendukung calon dari luar Nias, karena bila orang Nias yang menjadi PJ Bupati/Wali kota, maka disinyalir bahwa PJ Bupati/wali kota tersebut adalah kroni-kroni BBB yang telah terbukti tidak akan membawa perubahan di Nias karena sarat dengan KKN. Bila kroni BBB yang menjadi PJ Bupati/wali kota, maka sudah jelas bahwa kroni BBB tersebut akan memuluskan langkah keluarga BBB didalam PILKADA nantinya untuk melanjutkan dinasti BBB berkuasa di Nias. Lebih baik yang menjadi PJ Bupati/wali kota itu adalah orang luar Nias, karena lebih independen keberadaannya dan berintegritas tinggi sesuai dengan penilaian Pak Gubernur (sahabat semua suku). Saya hanya memberi saran selaku seorang Akademisi yang selalu memantau perkembangan di Nias.

(pepatah nias menangatakan) nomosigu -sigu ndeali ,nomofaoho mborodauli
;(habamboro wondegejami -bagafuriata aisosia)
na,kalau kita kasih kesepatan dari orang luar juga gak apa 2,gini apakah putra
nias gak ada yg pintar ? kita pikir dengan jernih saya pikir banyak orang nias yg pintar /pengalaman ,ini kesepatan bagi kita org nias marilah kita mendukung
orang nias yg mejadi pj bupati walikota yg membangun nias kedepan
niwao bakhoda boto bakha boi botobaero ,
sefujita bambawaso
sefudongo bagio so
saya nulis ini gak ada sdra/famili jadi calon ya hanya saran bagi kita

2 Responses to “PERTENGAHAN MEI PJ BUPATI/WALIKOTA DILANTIK”

  1. melki CHristian lase Says:

    yaahowu fefu,,,,
    ada benarnya klo orang nias yg menjadi PJ,
    hana tabe”e zimbri baniha silo mangila amakhoita nono niha,,,,
    tapi yg menjadi masalah apa ada yg siap memberikan tenaga dan pikirannya untuk mengemban tanggung jawab itu,,,boi mi OHe”ita bakha ba mbaho,,,,abole hogoda.]
    klo perlu,,,boi zi hobi tuo nifaro zi moi salawa ba nono niha,,,ahori mabu nono mbanua,,,,ba tefuyu mbagi,,,,

  2. Gulo Says:

    bnar tuh pak tua, wali kota memang baiknya asli orang nias krn yg ngerti ttg nias yah pasti org nias itu sendiri thks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: